Senin, 16 November 2015

Rasanya aku memiliki hidup yang baru

Bayiku sdh menggenap 4 bulan..
Akhirnya aku sudah 4 bulan menjadi ibu
Ya, ibu dari seorang bayi lucu
Sering, aku membutuhkan segelas kopi atau teh panas di saat bayiku sudah terlelap.
Aku membutuhkan bacaan yang lucu, untuk menggelitik jenuhku yang kadang datang,
Tak perlu bacaan, apa saja.. yang mampu membuat suasana menjadi biru,,, ya biru,,, 

Beratkah menjadi ibu muda yg mengasuh sendiri anaknya?
Hey, kenapa kau bilang kadang jenuh mulai datang?
Mungkin, aku hanya jenuh dengan rutinitas...
Ok, namanya saja rutinitas...
Menggendong anak sambil memasak, mandi yang sudah tidak bisa lama2 lagi, tidur yang tidak bisa sesuka mata lagi, tidur dengan perasaan siaga..
Yah,,,kelak, ini akan jadi cerita kita nak...
Ib membesarkan adek hanya berdua dengan ayah, tidak ada nenek, kakek...
Kalo ayah bekerja, ibu hanya berdua dengan adek,
Kalo pagi datang, ibu harus bergegas masak, mandi seperlu nya, beres rumah,, yah, ibu sudah full menjadi ibu rumah tangga

Ibu bangga nak, bisa mnjadi ibu rumah tangga,
Walaupun goadaan bekerja di luar sangat menggoda
Dengan penghasilan sendiri, dengan badan yang selalu wangi, tas yang selalu ganti, korelasi yang tinggi, bisa ngemall tiap hari..
Ah, diriku bukan lagi menjadi milikku seutuhnya......

Menyesalkah? Sama sekali tidak..
Inilah fase, kodrat yang harus dilalui..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar